Musrenbang Kecamatan Sukasada Tahun 2021

  • Admin Bappeda
  • 18 Pebruari 2021
Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, (Kamis 18/2/2021) Kecamatan Sukasada menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk perencanaan tahun anggaran 2022.
Dengan mengambil tema "Pemantapan Pemulihan Ekonomi Melalui Integrasi Pertanian Dengan Pariwisata Yang Didukung Investasi dan Infrastruktur"
Musrenbang ini dibuka oleh Camat Sukasada Drs. I Gusti Ngurah Suradnyana, dan dihadiri oleh Kapolsek Sukasada, Dan Ramil 1609-05, Kepala Desa/Lurah beserta delegasi desa, Perwakilan dari SKPD, dan Tim penggerak PKK Kecamatan Sukasada.
Dalam Musrenbang Kecamatan tersebut, dibahas mengenai perencanaan program pada tahun 2022 yang diusulkan oleh masyarakat melalui 14 desa dan 1 Kelurahan di wilayah Kecamatan Sukasada.
Secara umum program terbagi ke dalam tiga kategori yakni :
1. Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam.
2. Bidang Infrastruktur dan Kewilayahan.
3. Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia.
Pada Musrenbang Kecamatan ini nantinya menyepakati prioritas masalah daerah yang ada di Desa / Kelurahan yang diusulkan dari Musrenbangdesa untuk menghasilkan agenda prioritas usulan Kecamatan yang akan dibawa ke Musrenbang Kabupaten.
Masukan itu sekaligus sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan yang akan diajukan kepada SKPD yang berwenang sebagai dasar penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Buleleng pada tahun 2022.
Share Post :