Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Buleleng Tahun 2020.

  • Admin Bappeda
  • 28 Januari 2021

Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng Gd Gunawan AP memimpin sekaligus membuka jalannya Rapat Koordinasi Penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Buleleng Tahun 2020. Kamis, (28/01)

Dalam rapat koordinasi yang difasilitasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Buleleng ini mengundang Kasubag Perencanaan di seluruh SKPD se-Kabupaten Buleleng, hadir pula mendampingi Ka. Bappeda, Sekretaris, Kabid PPE dab Kasubid Pengendalian Evaluasi dan Pelaporan.

Diawal pembukaan, Gunawan AP menjelaskan makna dari LKPJ ini, dimana beliau mengatakan bahwa LKPJ adalah laporan yang disampaikan oleh Pemerintah Daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang memuat hasil penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menyangkut pertanggungjawaban kinerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah selama 1 (satu) tahun anggaran.

Menurutnya, penyusunan LKPJ sangat penting karena menggambarkan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng bersama-sama dengan masyarakat sepanjang tahun 2020, sehingga perlu dilaksanakan secara bersama-sama oleh Tim Penyusun yang ada di SKPD dan Bappeda Kabupaten Buleleng.
Melalui rapat ini, Gunawan AP berharap, Tim Penyusun di SKPD dan Bappeda dapat bekerjasama dengan baik, dan juga berharap agar SKPD memenuhi permintaan Data LKPJ untuk disampaikan ke Bappeda sesuai waktu yang ditetapkan agar tidak terjadi keterlambatan dalam penyusunan LKPJ.

Share Post :