Rapat Pembahasan Rancangan Pelaksanaan Lomba Jajanan Pasar/Kue khas Buleleng dan Pajegan Buah Lokal Tahun 2021

  • Admin Bappeda
  • 07 Januari 2021

Mewakili Bappeda, Kasubid Pembangunan Manusia, Gde Angga Pratangga menghadiri Rapat Pembahasan Rancangan Pelaksanaan Lomba Jajanan Pasar/Kue khas Buleleng dan Pajegan Buah Lokal Tahun 2021. Kegiatan ini berlangsung diruang rapat Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng, Kamis (07/01) Rapat dipimpin oleh Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si selaku Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng dan dihadiri bebera undangan dari SKPD, Akademisi serta Majelis Desa Adat.

Lomba Jajanan Pasar/Kue Khas Buleleng dan Pajegan Buah Lokal Tahun 2021 ini rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Pebruari 2021. Lomba ini dilaksanakan dalam rangka melestarikan dan mengembangkan Kebudayaan Daerah di Kabupaten Buleleng, Pelaksanaan lomba ini nantinya akan dilaksanakan di Halaman Rumah Jabatan Bupati Buleleng diikuti oleh perwakilan dari 9 kecamatan di Kabupaten Buleleng yang terdiri dari 1 tim (3) tiga orang  dari Yowana Istri Desa Adat nantinya akan mengikuti lomba Pajegan Buah Lokal, serta 1 tim (5) lima orang yang terdiri dari Kelompok  Wanita/ PKK yang akan mengikuti lomba Jajanan Pasar/Kue Khas Buleleng.

Tujuan lomba ini yaitu mengembangkan potensi buah lokal serta membangkitkan lagi jajanan/kue tradisional khas Buleleng, bahkan nantinya akan ada salah satu kriteria yaitu menginovasikan resep jajanan tradisional tersebut sehingga diharapkan mampu dikemas sesuai dengan pangsa pasar saat ini.

Share Post :