(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana didampingi Kepala Bappeda Reika Nurhaeni, menyerahkan secara simbolis Rehab RTLH

Admin bappeda | 19 Oktober 2023 | 146 kali

Haru dan bahagia menyelimuti dua wajah warga Dusun Kuwum Desa Rengdikit, dan Dusun Pura Yeh Selem Desa Pangkungparuk, Kecamatan Seririt. Setelah penantian panjang, impiannya untuk memiliki rumah layak huni yang nyaman bagi keluarganya akhirnya terwujud.
Keempat warga kurang mampu dengan penghasilan rendah ini, kini sudah bisa menempati rumah impiannya, dimana pagi tadi Rabu (19/10/12023) Penjabat Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana didampingi Kepala Bappeda Reika Nurhaeni, Komandan Kodim 1609/Buleleng, Dirut Perumda Tirta Hita, dan Pimpinan OPD terkait, secara resmi menyerahkan secara simbolis kunci rumah untuk mereka.
Pj. Bupati Buleleng dalam kesempatan itu menyampaikan, bantuan rehab rumah ini merupakan sinergi antara perusahaan yang ada di Buleleng melalui Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) serta melibatkan TNI melalui Karya Bakti Kodim 1609/Buleleng.
Rehabilitasi RTLH merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrem yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan cara merehabilitasi atau merenovasi rumah penduduk miskin atau kurang mampu dengan kondisi yang kurang layak digunakan sebagai hunian.
Pj. Bupati Buleleng menambahkan, pihaknya bersama jajaran sengaja turun langsung demi melihat kondisi masyarakat. Jika ada masyarakat yang kondisinya tidak baik baik saja, maka perlu juga jajaran pemerintahan mempercepat tenaga pikiran dan dorongan agar benar-benar seluruh masyarakat bisa terjangkau dengan baik. Pemkab Buleleng senantiasa berupaya mendorong kesejahteraan masyarakat dari berbagai sektor yang ada.
Dengan demikian setelah selesainya 4 unit rehab RTLH ini, sudah 7 unit rehab RTLH yang diserahkan kepada penerima manfaat hasil kolaborasi Pemkab Buleleng, TNI, Dunia Usaha dan Masyarakat untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Buleleng.