(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Serah Terima Hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Buleleng tahun 2023 dan Pembukaan Musyarawarah Kerja PMI Kabupaten Buleleng tahun 2024

Admin bappeda | 14 Maret 2024 | 83 kali

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Buleleng Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos., M.A.P., hadiri kegiatan Serah Terima Hasil Bulan Dana PMI Kabupaten Buleleng tahun 2023 dan Pembukaan Musyarawarah Kerja PMI Kabupaten Buleleng tahun 2024 di Ruang rapat Unit IV kantor Bupati Buleleng, Kamis 14 Maret 2024 pukul 09.00 Wita.
Kegiatan ini merupakan suatu gerakan yang dilaksanakan oleh PMI melalui sebuah panitia yang anggotanya terdiri dari berbagai unsur pejabat Pemerintah dan Tokoh Masyarakat dengan tugas mengumpulkan sejumlah dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas PMI pada suatu periode tertentu. Selama periode ini, PMI mengajak masyarakat, perusahaan, dan organisasi lainnya untuk memberikan sumbangan secara sukarela. Dana yang terkumpul selama Bulan Dana PMI digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan PMI, seperti kesiapsiagaan PMI dalam menghadapi/menangani bencana, Siaga Ambulance, Unit Donor Darah, Pendidikan dan latihan Relawan PMI, pelayanan masyarakat berupa bakti sosial dan kegiatan- kegiatan kemanusiaan lainnya.
Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., yang dalam hal ini mewakil Penjabat Bupati Buleleng menyampaikan apresiasi atas kinerja PMI serta mengucapkan terima kasih kepada PMI Kabupaten Buleleng atas pensuksesan bulan dana sehingga realisasi penggunaan dana tahun 2023 dapat terpenuhi serta menghimbau kepada OPD di lingkup pemkab Buleleng juga masyarakat agar senantiasa dapat membantu jajaran PMI sehingga pelayanannya dapat berjalan dengan baik dan dirasakan langsung oleh masyarakat.
Turut hadir Perwakilan PMI Provinsi Bali, Ketua PMI Kab. Buleleng, Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah dan perwakian seluruh lapisan elemen PMI Kecamatan se-Kabupaten Buleleng.