(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Penandatanganan Dokumen Kesepakatan Bersama Pengembangan Ekosistem Industri Kedirgantaraan Provinsi Bali Untuk Mendukung Transformasi Ekonomi Kerthi Bali.

Admin bappeda | 16 Februari 2024 | 61 kali

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Buleleng Reika Nurhaeni bersama beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah diantaranya Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Dagperinkop UKM, dan Kepala Bagian Prokom turut serta mendampingi Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana dalam kegiatan penandatanganan dokumen kesepakatan bersama pengembangan ekosistem industri kedirgantaraan Provinsi Bali untuk mendukung Transformasi Ekonomi Kerthi Bali.
Penandatanganan dokumen kesepakatan bersama ini dihadiri antara empat pihak, yakni Bappenas RI, Pemprov Bali, Pemkab Buleleng dan PT. Dirgantara Indonesia (PTDI) di Gedung Wisma Sabha Kantor Gubernur Bali, Jumat (16/2).
Nota kesepakatan ini terkait dengan kerjasama pemanfaatan Bandara Letkol Wisnu di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak untuk Pengembangan Ekosistem Industri Kedirgantaraan dalam rangka mendukung Transformasi Ekonomi Kerthi Bali.
Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pencanangan penerbangan pertama pesawat N219 buatan PTDI ke Buleleng. Dalam kesempatan ini Pj Bupati Buleleng memaparkan terkait kesiapan dukungan Pemkab Buleleng dalam pemanfaatan Bandara Letkol Wisnu.
Turut hadir dalam kesempatan ini Deputi Ekonomi Kementerian PPN/Bappenas Amalia Adininggar Widyasanti, Direktur Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian PPN/Bappenas Wahyu Wijayanto, Pj Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya.