(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Bappeda Buleleng Tuntaskan Gelaran Musrenbang Kecamatan Untuk Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Buleleng tahun 2025

Admin bappeda | 20 Februari 2024 | 84 kali

Rangkaian kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Buleleng tahun 2025 telah selesai dilaksanakan. Dari sembilan Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng semuanya telah selesai melaksanakan Musrenbang.
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah selaku stakeholder yang bertanggung jawab dalam seluruh rangkaian penyusunan RKPD Kabupaten Buleleng memfasilitasi pelaksanaan musrenbang kecamatan yang dimulai pada Jumat 16 Februari lalu hingga hari ini, selasa 20 Februari 2024.
Bappeda yang terbagi menjadi tiga tim melaksanakan monitoring pelaksanaan Musrenbang di 9 Kecamatan di Kabupaten Buleleng. Selain monitoring, perwakilan dari Bappeda juga hadir sebagai narasumber atau pemateri untuk menyampaikan prioritas perencanaan pembangunan 2025.
Dalam Musrenbang Kecamatan juga melibatkan pemangku kepentingan/stakeholder seperti DPRD, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa se-Kecamatan, BPD serta tokoh masyarakat lainnya.
Forum Musrenbang Tingkat Kecamatan merupakan wadah strategis tahunan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di tingkat Kecamatan.
Atas nama Pemerintah Kabupaten Buleleng, kami keluarga besar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan dan semua pemangku kepentingan yang terlibat dalam kegiatan tahunan ini. Kami berharap pelaksanaan Musrenbang yang digelar serentak selama tiga hari ini dapat melahirkan kesepakatan sesuai prioritas wilayah Kecamatan masing-masing.