(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Gerakan Pangan Murah (GPM) secara serentak di seluruh Indonesia.

Admin bappeda | 01 April 2024 | 43 kali

Senin, 1 April 2024 Pukul 08.00 Wita pagi tadi,Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Buleleng Reika Nurhaeni menghadiri acara Gerakan Pangan Murah (GPM) secara serentak di seluruh Indonesia.
Di Kabupaten Buleleng, Gerakan Pangan Murah ini dipusatkan di kawasan Pasar Anyar. Dalam kesempatan ini, Pemkab Buleleng dan Kabupaten/Kota penyelenggara GPM lainnya juga tergabung secara virtual melalui zoom meeting.
Hadir langsung Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, Ketua DPRD Buleleng, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah dan undangan terkait lainnya.
Gerakan Pangan Murah dilaksanakan dalam rangka menghadapi Hari Besar Kegamaan Nasional (HBKN) Jelang Idul Fitri. Adapun produk pangan yang disediakan dalam GPM ini meliputi beras, cabai, bawang merah dan bawang putih, minyak goreng, telur ayam, tepung, gula pasir, makanan olahan dan hasil pertanian.
Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau di bawah harga pasar, menjaga ketersediaan bahan pangan serta menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya dalam rangka pengendalian inflasi pangan.