(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Pemerintah Kabupaten Buleleng bersinergi dengan melibatkan unsur TNI/POLRI, Perusahaan baik itu BUMN/BUMD telah menyelesaikan perbaikan/rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 8 unit dari 283 unit rumah yang direncanaka

Admin bappeda | 25 Oktober 2023 | 298 kali

Made Ariani, seorang ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di Banjar Dinas Kelodan Desa Joanyar Kecamatan Seririt, sama sekali tak menyangka akan mendapat bantuan perbaikan/rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten Buleleng. Rumah yang ditempatinya merupakan satu di antara 283 unit rumah yang akan direhab, serta diusulkan karena dinilai layak untuk mendapat bantuan bedah rumah.
Sampai dengan hari ini, Rabu 25 Oktober 2023, Pemerintah Kabupaten Buleleng bersinergi dengan melibatkan unsur TNI/POLRI, Perusahaan baik itu BUMN/BUMD yang berbasis di Kabupaten Buleleng telah menyelesaikan perbaikan/rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) menjadi Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 8 unit dari 283 unit rumah yang direncanakan. Ini merupakan salah satu program penanggulangan kemiskinan ekstrim yang dilaksanakan melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP).
Secara simbolis penyerahan RLH yang telah selesai direhab dilakukan oleh Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., selain serah terima kunci, pemberian paket sembako juga dilakukan oleh Dirut Tirta Hita Buleleng I Made Lestariana kepada pemilik rumah.
Turut hadir dalam agenda tersebut, Kepala Bappeda Buleleng, Reika Nurhaeni bersama pimpinan Perangkat Daerah lainnya, diantaranya Dinas Sosial dan Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng
Download disini