(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Pemkab Buleleng Sambut Kedatangan Penjabat Bupati Belitung

Admin bappeda | 11 Januari 2024 | 442 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng kini kembali mendapatkan kunjungan dari daerah lain. Kunjungan kali ini datang dari Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kunker ini bagian dari kegiatan studi komparasi Pemkab Belitung yang ingin mendalami Penyusunan Draf Teknokratik RPJMD Tahun 2025-2029 & Penerapan Sistem Informasi Pembangunan Daerah dalam Pengelolaan Data & Informasi Pembangunan serta Evaluasi Perencanaan Pembangunan Berbasis Elektronik.
Rombongan Pemkab Belitung berjumlah kurang lebih 50 orang dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Belitung Yuspian S.Sos, M.IR. Diterima dan disambut dengan baik oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs Gede Suyasa, M.Pd., didampingi Kepala Bappeda Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos., M.A.P., pertemuan dipusatkan di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati Buleleng, Kamis, 11 Januari 2024.
Ikut mendampingi dalam penerimaan rombongan Pemkab Belitung diantaranya Asisten Pemerintahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, serta beberapa Pimpinan dari OPD Pemkab Buleleng.
Diawali sambutan Sekda Buleleng beliau menyampaikan ucapan selamat datangnya di Kabupaten Buleleng, serta menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Penjabat (Pj.) Bupati Buleleng yang tidak bisa menyambut rombongan dari Pemkab Belitung ini dikarenakan Pj. Bupati Buleleng sedang ada agenda yang tidak bisa diwakilkan, sekaligus berterimakasih juga karena telah memilih Buleleng menjadi tempat studi komparasi. “Pertemuan ini kita jadikan ajang saling bertukar informasi, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Buleleng siap membantu dan siap berbagi ilmu serta informasi seluas-luasnya mengenai apa maksud dan tujuan dari kedatangan Pemkab Belitung ke Buleleng" pungkas Gede Suyasa.
Sementara itu, Penjabat Bupati Belitung Yuspian S.Sos, M.IR. menjelaskan maksud dan tujuannya berkunjung ke Kabupaten Buleleng ini untuk melakukan studi komparasi dan saling bertukar informasi terkait bagaimana Penyusunan Draf Teknokratik RPJMD Tahun 2025-2029,” ujarnya. Lebih lanjut dalam studi komparasi tersebut pihaknya juga ingin berdiskusi mengenai Penerapan Sistem Informasi Pembangunan Daerah dalam Pengelolaan Data & Informasi Pembangunan serta Evaluasi Perencanaan Pembangunan Berbasis Elektronik.
Usai penerimaan, diakhir kegiatan ini, peserta studi komparatif melakukan pertukaran cinderamata dari Pemkab Buleleng ke Pemkab Belitung dan dilanjutkan dengan melakukan diskusi serta tanya jawab membahas penerapan Sistem Informasi Pembangunan Daerah di Kabupaten Buleleng, dimana yang menjadi pemateri adalah Sekretaris Bappeda Gede Sumartana didampingi Kepala Bidang Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi Komang Widarma dan Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Ida Ayu Kade Septiani Utami.