(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Bimbingan Teknis Implementasi E- Arsip Terintegrasi Provinsi Bali.

Admin bappeda | 25 Juli 2022 | 55 kali

Dalam mendukung penerapan Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI). Arsiparis Bappeda Buleleng mengikuti Bimbingan Teknis Implementasi E- Arsip Terintegrasi Provinsi Bali. Bimtek yang akan berlangsung selama dua hari  25 sampai 26 Juli 2022 berlangsung di Hotel Infinity Nusa Dua, Jimbaran.

Bimbingan Teknis yang dibuka Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra ini merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Bali  Aplikasi e-Arsip Terintegarasi (Srikandi) merupakan aplikasi umum bidang Kearsipan Dinamis yang dapat mendukung implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sebagaimana tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Oleh karena itu diharapkan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dapat mendukung Implementasi e-Arsip Terintegrasi (Srikandi).