(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Rapat Koordinasi Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng dan BPJS Cabang Singaraja Guna Membahas Optimalisasi Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Buleleng.

Admin bappeda | 04 April 2024 | 42 kali

Bertempat di ruang rapat rumah jabatan Bupati, Kamis pagi (4/4/24) berlangsung Rapat koordinasi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng dan BPJS Cabang Singaraja guna membahas Optimalisasi Kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Kabupaten Buleleng.
Dipimpin oleh Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana didampingi Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi,
rapat yang dihadiri oleh Kepala Bappeda Reika Nurhaeni dan berbagai pihak termasuk Kepala BPJS Cabang Singaraja serta berbagai OPD terkait bertujuan untuk mengoordinasikan upaya verifikasi data secara kolaboratif guna memastikan bahwa dana PBI BPJS Kesehatan tepat sasaran.
Disampaikan oleh Pj. Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, bahwasannya
Pemerintah Kabupaten Buleleng berencana untuk memverifikasi ulang data kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Program Bantuan Iuran (PBI) dengan tujuan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan anggaran.
Pj. Bupati Buleleng menginginkan agar Pemkab Buleleng memiliki satu kesatuan data masyarakat baik itu yang menjadi kepesertaan BPJS kesehatan mandiri, PBI, dan BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini karena akan berpengaruh terhadap efisiensi anggaran pendapatan dan blanja daerah (APBD).