(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Upacara Hari Pahlawan 10 November tahun 2023 dengan tema “ Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”

Admin bappeda | 10 November 2023 | 145 kali

Untuk memperingati hari bersejarah perjuangan para pahlawan yang berperang melawan penjajah, di setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingatinya dengan peringatan hari Pahlawan, dimana momentum peringatan tersebut didasarkan atas peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945.
Untuk memperingati hari bersejarah tersebut, Kepala Bappeda Reika Nurhaeni, bersama jajarannya mengikuti Upacara Hari Pahlawan 10 November tahun 2023 dengan tema “ Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” di halaman Kantor Bupati Buleleng. Jumat, (10/11/2023) pukul. 08.00 Wita.
Upacara Hari pahlawan di pimpin oleh Penjabat Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., selaku Inspektur Upacara.
Turut hadir dalam pelaksanaan upacara peringatan hari Pahlawan tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Buleleng, pimpinan OPD serta seluruh peserta Upacara yang terdiri dari unsur TNI/Polri, ASN, serta para pelajar.
Setelah Upacara berakhir, kegiatan di lanjutkan dengan pemberian sembako kepada veteran di Buleleng yang telah berjuang dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.