(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Kunjungan kerja Penjabat Bupati Buleleng Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., di Kecamatan Busungbiu

Admin bappeda | 02 November 2023 | 108 kali

Kamis, 2 November 2023. Penjabat Bupati Buleleng, Ir.Ketut Lihadnyana, M.M.A., kembali melanjutkan kunjungan kerjanya (kunker). Kecamatan yang menjadi tujuannya kali ini ialah Kecamatan Busungbiu. Kunker ini merupakan salah satu momen penting untuk melihat kondisi obyektif masyarakat, baik yang menyangkut kebutuhan / permasalahan maupun tantangan pembangunan di perdesaan.
Setibanya di Kecamatan Busungbiu, Pj. Bupati langsung meninjau pembangunan ruang laboratorium komputer di SD Negeri 2 Busungbiu, kemudian meninjau pembangunan gedung kantor desa Pelapuan, serta menggelar tatap muka
denganPerbekel, Kelian Adat se Kecamatan Busungbiu serta masyarakat setempat, bertempat di gedung serbaguna desa Kekeran.
Saat tatap muka digelar dengan warga masyarakat dan pemerintah setempat , Ketut Lihadnyana memberikan kesempatan kepada Kepala Desa/perbekel untuk berdialog langsung untuk menyampaikan aspirasi-aspirasinya. Hal ini dilakukan karena kepala desa/perbekel merupakan ujung tombak terdepan dalam rangka melihat seperti apa kebutuhan-kebutuhan yang ada di masyarakat, sehingga apa yang dikeluhkan ataupun menjadi saran dari warga masyarakat dapat ditanggapi langsung dan nantinya akan ditindaklanjuti para kepala OPD terkait.
Terkait Kunker kali ini, Pj. Lihadnyana juga menyerahkan bantuan sosial kepada warga Kecamatan Busungbiu didampingi Kepala Bappeda Reika Nurhaeni dan Kepala Perangkat Daerah terkait, Bantuan sosial tersebut antara lain, Bantuan Stimulus Usaha (BSU) Kemiskinan Ekstrim kepada 22 KPM di 8 Desa Wilayah Kecamatan Busungbiu, 50 paket sembako, bantuan kursi roda, alat bantu jalan dan uang tunai kepada penyandang disabilitas.