(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

5000 Bibit Mangrove Hijaukan Hari Konservasi Alam Nasional di Pantai Desa Pemuteran, Banjar Yeh Panas Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak.

Admin bappeda | 10 Agustus 2022 | 61 kali

Merayakan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) yang dirangkaikan dengan Hari Konservasi Ekosistem Mangrove Internasional tahun 2022, melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PT. Pelindo. Rabu, 10 Agustus 2022. Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos., M.A.P. menghadiri kegiatan penanaman 5000 bibit pohon mangrove, di Pantai Desa Pemuteran, Banjar Yeh Panas Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak.
Setiap tanggal 10 Agustus diperingati sebagai Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN). dengan mengambil tema “Amertha Taksu Abhinaya “ yang maknanya adalah ‘Memulihkan Alam untuk Masyarakat Sejahtera’ Ini adalah momen penting untuk mengingatkan kita semua perihal pentingnya konservasi alam.
Hadir dalam acara penanaman, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Bali dan Nusa Tenggara, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Unda Anyar, UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Bali Utara, beberapa pimpinan SKPD terkait.