(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Serah Terima Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Desa Joanyar

Admin bappeda | 08 Oktober 2023 | 101 kali

"Dalam menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Buleleng harus didahului tekad dan cara yang esktrem pula untuk pembenahan, persoalan kemiskinan tak bisa dipandang sebelah mata. Mau berembel ekstrem atau tidak, kemiskinan dipandang sama". Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A., saat menyerahkan secara simbolis kunci dua unit kunci Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada dua masyarakat di Desa Joanyar, Kecamatan Seririt, Minggu (8/10).
Dua lokasi rehab RTLH di Desa Joanyar ini merupakan TJSLP dari Perumda Tirta Hita Buleleng yg dikerjakan oleh anggota Kodim 1609/Buleleng dan masyarakat sekitar. Dengan selesainya 2 unit rehab RTLH di Joanyar ini, sudah 3 unit rehab RTLH yang diserahkan kepada penerima manfaat hasil kolaborasi Pemkab Buleleng, TNI, Dunia Usaha dan Masyarakat untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Buleleng.
Turut pula hadir mendampingi Penjabat Bupati Buleleng, yaitu Sekda Buleleng Gede Suyasa, Kepala Bappeda Reika Nurhaeni, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1609/Buleleng Kapten Inf. Gede Oka, beberapa pimpinan perangkat daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Seririt, Perbekel Joanyar dan perangkat Desa Joanyar.