(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Mewakili Penjabat Bupati Buleleng, Kepala Bappeda Reika Nurhaeni Menghadiri Kegiatan Serah Terima Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Cendana Indopearls.

Admin bappeda | 06 Oktober 2023 | 78 kali

Mewakili Penjabat Bupati Buleleng, Kepala Bappeda Reika Nurhaeni yang juga selaku Sekretaris Tim Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Kabupaten Buleleng, Jumat 6 Oktober 2023, menghadiri kegiatan serah terima program rehab rumah tidak layak huni (RLTH) Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Cendana Indopearls.
Adalah Ketut Dana, warga Dusun Palbesi Desa Gerokgak termasuk kedalam salah satu rumah tangga kurang mampu dan terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). ini mendapatkan jatah untuk rehabilitasi tempat tinggalnya di program Rehabilitasi RTLH dari Pemerintah Kabupaten Buleleng. Kondisi rumahnya yang sebagian besar telah lapuk di beberapa bagian dan bagian atap rumah yang sudah keropos sudah tidak layak karena rawan patah dan ambruk sewaktu-waktu. Kondisi bangunan yang letaknya berada lebih rendah dari jalan raya dan saluran air juga membuat rumah beliau rawan terkena terjangan air hujan jika terjadi hujan dengan intensitas yang tinggi.
Rehabilitasi rumah ini dilakukan melalui program CSR sebagai bentuk tanggung jawab terhadap masyarakat khususnya di Kabupaten Buleleng. Rehabilitasi RTLH merupakan salah satu program pengentasan kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrem yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Buleleng dengan cara merehabilitasi atau merenovasi rumah penduduk miskin atau kurang mampu dengan kondisi yang kurang layak digunakan sebagai hunian.
Serah terima RTLH ini juga dihadiri Kepala Dinas Perkimta, perwakilan dari PT Cendana Indopearls, Kapolsek Gerokgak, Danramil, Kepala Desa Gerokgak, Tokoh Masyarakat setempat serta disaksikan juga oleh masyarakat sekitar.