(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Rapat pelaksanaan reviu HPS 10 (sepuluh) paket prioritas dan strategis yang diadakakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Admin bappeda | 09 April 2021 | 1888 kali

 

Bertempat di Ruang Rapat Unit IV Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng, Jumat (09/04) Bappeda Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kasubid Data dan Informasi menghadiri Rapat pelaksanaan reviu HPS 10 (sepuluh) paket prioritas dan strategis yang diadakakan oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Rapat dibuka oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa dengan peserta rapat yaitu Inspektorat, BPKPD, dan Dinas yang paket pengadaannya masuk dalam 10 (sepuluh) paket strategis yang belum selesai reviu yaitu Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga.

 

               Dari 10 paket strategis, 1 (satu) paket pengadaan sudah selesai proses reviu, 8 (delapan) paket pengadaan sedang berproses untuk proses reviu, dan menurut kajian BPBJ, 1 (satu)  paket yang terkendala tidak bisa terlaksana, yaitu Belanja Modal Bangunan Gedung Laboratorium dengan Dinas Kesehatan sebagai pelaksana. Paket ini tidak bisa dilaksanakan karena waktu yang tidak mencukupi (dari proses pengerjaan sampai pelaksanaan pekerjaan) dimana waktu pemilihan konsultan membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan, pembuatan DED kurang lebih 2 bulan, proses tender kurang lebih 1,5 bulan, dan pengerjaan fisik untuk bangunan tingkat 2 membutuhkan waktu kurang lebih 4-6 bulan.  Sedangkan sampai saat ini dari Dinas Kesehatan masih menunggu SK KPA yang belum turun, sehingga Dinas Kesehatan belum bisa mendaftarkan di system, sedangkan batas akhir penginputan di OMPSPAN adalah tanggal 21 Juli 2021.