(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Kepala Bappeda dampingi Pj Bupati Buleelng Dalam Kunjungan kerjanya (kunker) di Kecamatan Banjar.

Admin bappeda | 14 November 2023 | 132 kali

Setelah melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Busungbiu beberapa waktu yang lalu. Hari ini, Selasa 14/11/2023, Penjabat Bupati Buleleng, Ir. Ketut Lihadnyana M.M.A., melanjutkan agenda kunjungan kerjanya (kunker) di Kecamatan Banjar. Kecamatan ini merupakan kecamatan ke-7 dari total 9 Kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng yang telah dikunjungi Pj. Bupati.
Setibanya dilokasi, Pj. Bupati didampingi Kepala Bappeda Putu Ayu Reika Nurhaeni dan jajaran Perangkat Daerah langsung mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 2 Kaliasem untuk mengecek secara langsung proyek pembangunan ruang guru dan laboratorium komputer. Proyek pembangunan ini dilaksanakan dikarenakan keberadaan fasilitas pendukung yang mumpuni akan menjadi tolok ukur bagi Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam meningkatkan kualitas dan pembangunan pada sektor pendidikan.
Setelah mengunjungi SDN 2 Kaliasem, agenda selanjutnya adalah silaturahmi dengan Camat, para Kepala Desa, dan tokoh masyarakat yang digelar di gedung Serba guna Desa Kayu Putih. ini menjadi momen untuk para kepala desa dan tokoh masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya.
Dalam arahannya Pj Bupati Buleleng seperti biasa menyampaikan beberapa program atau hal yang harus dijalankannya bersama, setelah mengemban amanah untuk memimpin Kabupaten Buleleng sebagai Penjabat Bupati. Beliau menyampaikan program - program tersebut harus dilaksanakan di setiap Desa antara lain seperti, penurunan angka Stunting, Pengentasan Kemiskinan Ekstrem.
Dapat diinformasikan bahwasannya Kabupaten Buleleng telah melaksanakan program prioritas dengan baik , mandatory yang menyangkut masalah stunting , dimana Buleleng termasuk daerah yang paling kecil kasus stuntingnya di Indonesia. Tidak hanya itu, kemiskinan ekstrem di Buleleng juga yang paling terkecil sehingga mendapat pengahargaan langsung dari Wakil Presiden dalam bentuk insentif fiskal kinerja. Semua raihan itu bisa dicapai karena mampu mengendalikan inflasi di daerah.
Dibalik seluruh raihan prestasi yang bisa diraih, Penjabat Bupati Buleleng mengajak seluruh jajarannya untuk bahu membahu memajukan Buleleng, mulai dari desa, kecamatan, sampai ke kabupaten dan tentu saja dengan bantuan seluruh masyarakat.
Untuk itu, Pj. Lihadnyana berkomitmen akan memberikan insentif kepada desa yang berkinerja baik. Salah satu kinerja yang diukur adalah pemerintah desa harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, bisa menuntaskan kasus stunting yang ada di desa, bisa menekan angka kemiskinan dan pembangunan dari APBD berjalan dengan baik.
Dalam agenda tatap muka ini para kepala desa, dan para tokoh masyarakat menyampaikan aspirasinya kepada Pj Bupati Buleleng, menanggapi beberapa usulan atau aspirasi para Kepala Desa dan tokoh masyarakat pada setiap kunjungan kerjanya ke kecamatan, Pj. Bupati Bulelng menyampaikan bahwa hal tersebut akan menjadi PR bagi beliau dan akan diakomodir serta akan mencari solusinya bersama dinas terkait.