(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng Ibu Reika Nurhaeni bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bappeda menghadiri Puncak Acara HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24

Admin bappeda | 15 Desember 2023 | 453 kali

Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng Ibu Reika Nurhaeni bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bappeda menghadiri Puncak Acara HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-24 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja pada Jumat, 15 Desember 2023.
Dengan diawali penampilan Tari Puspanjali dari gabungan Ibu-ibu DWP dari Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, Puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-24 Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng berlangsung meriah.
HUT ke-24 DWP tahun 2023 mengusung tema “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan”. Sebelumnya dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-24, DWP Kabupaten Buleleng sudah menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya kegiatan bakti social pernyerahan sembako dan pakaian layak pakai ke Panti asuhan dan panti social, senam dan olahraga bersama yang digelar di Taman Kota Singaraja, serta persembahyangan bersama.
Ketua DWP Kabupaten Buleleng Ibu Dewi Suyasa, saat membacakan sambutan tertulis Ketua Umum DWP Pusat mengungkapkan kutipan kalimat R.A Kartini yang berbunyi bahwa dalam tangan anaklah terletak masa depan dan dalam tangan ibulah tergenggam anak yang merupakan masa depan. Kalimat ini bermakna bahwa pengaruh hubungan ibu dan anak tidak hanya terbatas pada lingkungan keluarga, tetapi juga dalam konteks yang lebih luas yaitu perkembangan suatu bangsa.
Dewi Suyasa menambahkan, pendidikan dalam keluarga menempatkan perempuan sebagai aktor kunci di dalamnya. Pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam pembangunan berkelanjutan dan perempuan memiliki andil besar untuk mewujudkannya. Oleh karena itu perempuan harus bergerak dengan penuh semangat khususnya dalam wadah organisasi DWP.
Sementara itu Sekda Buleleng Gede Suyasa menyampaikan harapan agar DWP semakin mampu mengambil peran penting sebagai pendamping pada suami yang berprofesi ebagai ASN. Sehingga bisa mendorong suaminya juga mengambil peran aktif dan strategis dalam pembangunan dan pelayanan publik. Serta terus mengambangkan diri sebagai perempuan yang berdikari. “Peran perempuan di dalam keluarga sangatlah penting dimana perempuan memiliki peran penting dalam proses pendidikan di dalam keluarga maka akan tercipta generasi-generasi yang berkualitas yang akan membawa perubahan dalam pembangunan daerah dan bangsa akan semakin berkualitas”. ucapnya.
Puncak peringatan HUT ke-24 DWP dihadiri oleh sejumlah Pimpinan OPD, Pipinan BUMD, serta seluruh Dharma Wanita Persatuan lingkup Pemkab Buleleng.