(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

ANINDYAWATI BADRIKA NING DENBUKIT TEMA DARI FORTUNA MANAGEMENT DI BEC 2018

Admin bappeda | 06 Agustus 2018 | 642 kali

Berbagai tema mewarnai Buleleng Endek Carnaval dan Pawai Pembangunan 2018 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73  yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng, Minggu (5/08/2018). Para peserta mengambil start dari Jalan Ngurah Rai dan berakhir (finish) di Jalan Dewi Sartika.

         BEC kali ini mengusung tema “North Bali Rainbow” atau dalam bahasa Indonesianya Pelangi dari Bali Utara, peserta pawai menampilkan sajian yang mengusung tema sesuai dengan tema yang diangkat, dari analogi ini mengalir dalam per-endek-an, dengan harapan endek menjadi kebanggan masyarakat untuk menggunakannya.          

Peserta dari FORTUNA MANAGEMENT menyajikan tema ANINDYAWATI BADRIKA NING DENBUKIT, dimana menampilan  aDari bahasa Sansekerta, anindyawati berarti tercantik di dunia dan badrika artinya gagah berani.Anindyawati digambarkan lewat sosok kostum dolphin yang begitu ramah dan manja, mudah bergaul, layaknya masyarakat Buleleng. Kostum ini ditampilkan untuk mengapresiasi dolphin sebagai salah satu icon Buleleng. Selain Dolphin, Buleleng juga dikenal karena estetika lautnya yang begitu menawan. Bahari Buleleng Barat mampu membuat Buleleng dikenal di dunia. Menjangan Badrika, kostum yang menggambarkan kegagahan Menjangan sebagai benteng pulau Menjangan. Dua kostum tersebut menggambarkan Anindyawati Badrika Ning Den Bukit. Anindyawati Badrika akan menjadi penjaga tercantik dan tergagah di negeri Den Bukit, dan membawa cerita ke negeri seberang untuk mengatakan “BULELENG ITU INDAH.” YUX MELALI KE BULELENG……