(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

BAMUS DPRD BULELENG SUSUN JADWAL KEGIATAN BULAN MARET 2018

Admin bappeda | 28 Februari 2018 | 583 kali

BAPPEDA LITBANG | Rabu, 28 Februari 2018

Mengundang Badan Keuangan Daerah, Bappeda Litbang, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum, dan Kabag Humas Protokol Setda, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Buleleng untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPRD Buleleng pada Bulan Maret 2018. Forum rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Gede Supriatna, SH, mengungkapkan bahwa beberapa agenda penting dalam rangka penyelesaian Ranperda tentang Perlindungan Mata Air, Penyampaian Hasil Reses, Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Perangkat Daerah lingkup Pemkab Buleleng, serta Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Kabupaten Buleleng Tahun 2017 telah terjadwal dan terangkum dengan baik.

Sedangkan pada kesempatan selanjutnya, Bappeda Litbang yang diwakili oleh Kabid Litdatva Ariston Pamungkas menyampaikan bahwa 1 (satu) agenda pemerintah telah diakomodasi pada jadwal terkait, sedangkan 1 (satu) jadwal mengenai Pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Buleleng yang direncanakan pada akhir minggu ke-4 Bulan Maret 2018 agar dapat dipertimbangkan oleh Bamus DPRD sekalipun masih bersifat tentatif.

Ketua DPRD dan Bamus menyatakan kesediaannya, serta akan menyesuaikan jadwal kegiatan DPRD apabila nanti jadwal pelaksanaan Musrenbang telah definitif. Hal ini tidak terlepas dari peran DPRD dalam mengawal usulan-usulan pembangunan dari desa/kelurahan, dan juga hasil reses yang didapatkan masing-masing anggota.