(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

BAPPEDA LITBANG IKUTI TELECONFERENCE UNIT PEMBERANTASAN PUNGLI (SABER PUNGLI)

Admin bappeda | 20 Februari 2018 | 582 kali

Hari selasa pagi, (20/2)Bappeda Litbang Kabupaten Buleleng sebagai anggota Kelompok Ahli Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Buleleng berkesempatan untuk mengikuti Teleconference (Rapat melalui video-red) Saber Pungli. Teleconference ini sendiri diadakan di Aula Wirasatya Polres Buleleng mulai pukul 09.00 Wita.

Rapat Teleconference yang dipimpin langsung oleh Irwasum POLRI selaku Ketua Saber Pungli Pusat Komjen Putut Eko Bayusono melalui video ini, diikuti oleh segenap anggota UPP Kabupaten Buleleng yang diketuai oleh Wakapolres Buleleng Kompol Rony Riantoko. Para anggota kelompok ahli maupun pokja-pokja UPP Buleleng pun tidak ketinggalan untuk hadir bersama. Dari Jajaran ASN Pemkab Buleleng, terlihat hadir Asisten Administrasi Umum Setda Buleleng, Sekretaris Inspektorat Daerah, Kabag Humas dan Protokol, Satpol PP, Kesbangpol, dan Bappeda Litbang yang kali ini diwakili oleh Kasubid Penelitian dan Pengembangan.

Teleconference ini sendiri dimaksudkan sebagai evaluasi terhadap perlaksanaan kegiatan Saber Pungli di Pusat, Kementerian/Lembaga (K/L), maupun di tingkat provinsi/kabupaten/kota di Indonesia. Ditegaskan pula bahwa perlu adanya peningkatan kinerja UPP di tahun 2018 ini melalui fasilitasi pemerintah daerah seperti penyediaan posko, SOP, personil, maupun sarana prasarana lain yang dibutuhkan.

Menanggapi instruksi ketua Saber Pungli Pusat, maka UPP Kabupaten Buleleng yang sebelumnya telah melakukan rapatt sejenis mengungkapkan bahwa Posko Saber Pungli telah tersedia di Polres Buleleng dengan memanfaatkan ruangan yang tersedia, begitu pula dengan aplikasi pelaporan pungli berbasis android yang tengah dibangun oleh para wartawan. Di lain sisi, info pengaduan yang telah disampaikan masyarakat melalui telpon posko UPP akan segera ditanggapi dan ditindaklanjuti secara konkrit