(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

BAPPEDA LITBANG TURUT SUKSESKAN KEGIATAN KETAHANAN PANGAN DAN HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL (HSPN) BULELENG

Admin bappeda | 23 Februari 2018 | 377 kali

Apel Krida yang dilanjutkan dengan kegiatan krida pada hari Jumat secara rutin dilakukan oleh seluruh Jajaran ASN Pemkab Kabupaten Buleleng. Namun pada hari ini (23/02) Apel Krida di Taman Kota Singaraja diubah kegiatannya menjadi Bazaar Pangan Non Beras, Donor Darah, serta kegiatan pembersihan pantai dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HSPN) Kabupaten Buleleng Tahun 2018.

Apel yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Drs. I Ketut Asta Semadi, MM menyampaikan bahwa kegiatan penganekaragaman pangan di Kabupaten Buleleng adalah hal yang penting untuk dilaksanakan dalam rangka penguatan Ketahanan Pangan. Begitu pula halnya dengan pengelolaan sampah yang semakin krusial untuk ditangani bersama.

Bappeda Litbang Buleleng dalam kesempatan ini memperoleh wilayah tugas di Pantai Indah, Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng. Bahu membahu dengan jajaran Polsek Kota Singaraja, aparatur Desa Baktiseraga, PKK Baktiseraga, Sekretariat DPRD, Inspektorat Daerah, Dinas PUPR, Bagian Hukum Setda, dan Dinas LH, maka kegiatan pembersihan dilaksanakan di Pantai Indah serentak dengan lokasi pantai lainnya. Setelah kegiatan pembersihan selesai, maka kegiatan pun dilanjutkan dengan ramah-tamah antar jajaran, yaitu antara Bappeda Litbang, Kapolsek Kota Singaraja, Kabag Humas Setda, Perbekel Baktiseraga, Sekretaris Dinas PUPR, dan Dinas LH mengenai isu-isu lingkungan dan kebersihan di sekitar Singaraja. Tidak lupa jajaran Bappeda Litbang pun berfoto bersama sebagai dokumentasi. (ap)