(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

HARI KELIMA : LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN DILAKSANAKAN DI DESA SUMBERKIMA, KECAMATAN GEROKGAK

Admin bappeda | 07 Maret 2018 | 381 kali

BAPPEDA LITBANG | Rabu, 7 Maret 2018

Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2018 pada hari kelima ini diselenggarakan di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak pada hari Rabu (7/03). Acara yang dihadiri oleh para Perbekel se-Kecamatan Gerokgak, Camat Gerokgak, unsur aparatur desa, anggota DPRD Dapil Gerokgak, para undangan, serta jajaran pimpinan Perangkat Daerah Pemkab Buleleng ini dibuka secara resmi oleh Bapak Wakil Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, SpOG. Bappeda Litbang sendiri pada kesempatan ini diwakili oleh Sekretaris Putu Gde Yasa beserta seorang fungsional umum.

Dalam arahannya, Bapak Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada Mekel Sumberkima yang telah dapat memaparkan APBDes-nya secara rinci dan lengkap, serta melaksanakannya secara konsisten. Desa Sumberkima yang memiliki potensi laut, pesisir, serta terumbu karang diharapkan dapat terus dibangun dan dikembangkan secara lestari, tidak hanya untuk masyarakat desa, tetapi juga demi nama Kabupaten Buleleng secara umum. Demikian pula dengan peluang serta potensi-potensi lainnya yang dinilai memiliki peluang menjanjikan. Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Buleleng juga menugaskan agar jajaran perangkat daerah di Buleleng untuk mendukung perkembangan Desa Sumberkima, khususnya dalam menggarap potensi perikanan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, Buleleng, dan Bali.

Sebelum selanjutnya mengunjungi pameran hasil pembangunan dan pemerintahan di Desa Sumberkima, Bupati Buleleng juga menghimbau para peserta dan undangan yang hadir agar bersikap waspada, lebih hati-hati terhadap berita-berita Hoaks yang tidak bertanggung jawab dan dapat memicu dis-integrasi bangsa serta negara.