(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Kunjungan Kerja Rombongan Tim Penyusunan RPJMD Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.

Admin bappeda | 14 Februari 2018 | 501 kali

        14 Februari 2018, pukul 14.00 Wita di ruang rapat Bappeda Litbang Kabupaten Buleleng. Kabid Sosial dan Budaya, Kabid Ekonomi dan juga Kasubag Perencanaan Bappeda Litbang Kabupaten Buleleng menerima kunjungan kerja Rombongan Tim Penyusunan RPJMD Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat.

         Tim yang diketuai Ibu karlina Jubida selaku Sekretaris Bappeda Litbang Kab Purwakarta ini membawa rombongan sebanyak 7 orang. Penerimaan kunker berlangsung akrab dan penuh kekeluargaan, Dalam sambutan dan pengarahan yang disampaikan oleh Kabid Sosbud Bappeda Litbang Kab. Buleleng ini membahas tentang Kondisi  gambaran umum profil Daerah dari Kabupaten Buleleng, Beliau juga memaparkan bahwa RPJMD merupakan  arah kebijakan sebagai penjabaran Visi dan Misi  Kepala Daerah yang menjadi acuan dalam pelaksanaan pemerintahan di daerah dalam kurun waktu selama 5 (lima) tahun. Ibarat kapal yang berlayar, Bupati dan Wakil Bupati merupakan nahkoda dan mualim yang berperan memberikan arahan, sedangkan Bappeda Litbang sebagai institusi perencanaan merupakan navigator untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Sehingga dalam proses perjalanannya,  pengendalian dan evaluasi menjadi penting agar arah dan gerak pelaksanaan pembangunan daerah tetap mengacu kepada pencapaian Visi dan Misi daerah yang telah ditetapkan melalui Peraturan Daerah (Perda).

        Diharapkan dari kunjungan dan diskusi yang berlangsung, kedua daerah dapat saling bertukar informasi dalam menghadapi berbagai tantangan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.