(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

LAPORAN KETUA PANITIA MUSRENBANG RKPD KABUPATEN BULELENG TAHUN 2018

Admin bappeda | 06 April 2018 | 910 kali

 

Musenbang RKPD Kabupaten Buleleng untuk tahun 2019 ini mengusung tema Sinergitas Antar Sektor Guna Mendukung Pembangunan Pertanian Untuk Pertumbuhan Ekonomi Berkualitas , dilaksanakan di Hotel Banyualit Spa & Resort, Kalibukbuk - Lovina Kamis (5/4).

 Hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna.SH, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng , Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, Jajaran Anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng, Camat di Lingkup Kabupaten Buleleng.

Dalam laporan Ketua Panitia Musrenbang Ir. Gde Darmaja, M.Si  menyampaikan bahwa dasar kegiatan ini diantaranya UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Permendagri Nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan rencana Kerja pemerintah Daerah, Perda Kabupaten Buleelng Nomor 3 tahun 2013 tentang Rencana Pembangunan jangka Panjang Daerah Kabupaten Buleleng Tahun 2005 - 2025.

   Sementara itu Tujuan Musrenbang ini untuk :

  1. Menyempurnakan rancangan awal RKPD tahun 2019.
  2. Menyusun rincian rancangan awal kerangka anggaran yang merupakan rencana kegiatan pembangunan daerah yang perlu dibiayai oleh APBD untuk mencapai tujuan Pembangunan.
  3. Menyusun rincian rancangan awal kerangka regulasi yang merupakan rencana kegiatan melalui pengaturan yang mendorong partisipasi masyarakat ataupun lembaga terkait lainnya untuk mencapai tujuan pembangunan.
  4. Mewujudkan koordinasi dan sinkronisasi yang lebih mantap antara kebijakan pembangunan pemerintah daerah dengan kebijakan pemerintah atasan serta keterpaduan dengan aspirasi masyarakat, kebutuhan dan permasalahan di tahun 2019 sehingga dengan demikian program/kegiatan yang direncanakan betul -betul dapat mengoptimalkan pemanfaatan potensi daerah, menjawab permasalahan dan kebutuhan masyarakat.
Download disini