(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

PELANGI NEGERI PANJI SAKTI TEMA DARI SMAN 1 SINGARAJA DALAM BEC 2018

Admin bappeda | 07 Agustus 2018 | 638 kali

Berbagai tema mewarnai Buleleng Endek Carnaval dan Pawai Pembangunan 2018 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73  yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng, Minggu (5/08/2018). Para peserta mengambil start dari Jalan Ngurah Rai dan berakhir (finish) di Jalan Dewi Sartika.

         BEC kali ini mengusung tema “North Bali Rainbow” atau dalam bahasa Indonesianya Pelangi dari Bali Utara, peserta pawai menampilkan sajian yang mengusung tema sesuai dengan tema yang diangkat, dari analogi ini mengalir dalam per-endek-an, dengan harapan endek menjadi kebanggan masyarakat untuk menggunakannya.

          Peserta dari SMAN 1 Singaraja mengambil tema PELANGI NEGERI PANJI SAKTI dimana sinopsis dari tema tersebut adalah Pesona indahmu selalu dinanti. Dengan ragam warna yang terkias diantara rintik hujan. Warnamu hipnotis seluruh mata yg menatapmu. Pelangi indah yg dinanti. Muncul setelah hujan tapi tidak di setiap hujan. Pelangi hiasi negeri Panji Sakti. Kisahkan rona keindahan nafas dalam setiap jiwa. Menanti angin tumpahkan hujan. Hingga pelangi tersirat  warnai negeri ini. Warnai bumi Bali Utara.