(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

PESONA KEINDAHAN PELANGI MENJADI TEMA BULLE BALI DI AJANG BEC TAHUN 2018

Admin bappeda | 06 Agustus 2018 | 415 kali

Berbagai tema mewarnai Buleleng Endek Carnaval dan Pawai Pembangunan 2018 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73  yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng, Minggu (5/08/2018). Para peserta mengambil start dari Jalan Ngurah Rai dan berakhir (finish) di Jalan Dewi Sartika.

         BEC kali ini mengusung tema “North Bali Rainbow” atau dalam bahasa Indonesianya Pelangi dari Bali Utara, peserta pawai menampilkan sajian yang mengusung tema sesuai dengan tema yang diangkat, dari analogi ini mengalir dalam per-endek-an, dengan harapan endek menjadi kebanggan masyarakat untuk menggunakannya.      

     Peserta dari BULLE BALI mengambil tema PESONA KEINDAHAN PELANGI dengan menampilkan Tetes air dari langit bergemercik berirama membasahi bumi... tak lama iramanya terhenti... mengikuti awan yang beriring... saatnya matahari menampakkan diri... hangat menyapa sinarnya perlahan kembali menyengat... satu persatu semburat warna indah muncul samar lalu terang... melengkung, mengikuti lengkungan bumi... lihat ada pelangi... warnanya indah menyejukkan hati