(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Rapat Konsultasi dan Sinkronisasi Program Penyediaan Perumahan Pusat - Daerah

Admin bappeda | 12 Maret 2018 | 824 kali

Bappeda Litbang Kab. Buleleng bersama-sama dengan Disperkimta Kab Buleleng menghadiri acara Rapat Konsultasi dan Sinkronisasi Program Penyediaan Perumahan Pusat – Daerah di Hotel Grand Shanti Denpasar, tanggal 7-9 Maret 2018.
Rapat konsultasi dilaksanakan dalam rangka menyatukan persepsi dan mengklarifikasi program perumahan yang sudah berjalan maupun yang akan berjalan.
Materi disampaikan oleh narasumber dalam Provinsi dan Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat dengan materi terkait Kebijakan Penyediaan Perumahan, Program Rumah Susun, Rumah Khusus, Rumah Swadaya dan Program pembangunan Prasarana Sarana Umum Rumah umum komersial.
Untuk tahun 2018, Kabupaten Buleleng kembali mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) sekitar sebanyak seribu unit untuk peningkatan kualitas rumah tidak layak huni dengan anggaran sebesar Rp. 15.000.000 untuk setiap penerima bantuan.
Kegiatan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi, termasuk sharing antar kabupaten kota maupun pusat terkait ide ataupun permasalahan dalam penyelenggaraan perumahan.