(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

SEKRETARIS BAPPEDA LITBANG HADIRI LOMBA DESA DI KECAMATAN SERIRIT

Admin bappeda | 06 Maret 2018 | 296 kali

BAPPEDA LITBANG | Senin, 5 Maret 2018

Mewakili Bapak Kepala Bappeda Litbang, maka Sekretaris Ir. Putu Gde Yasa berkesempatan menghadiri Lomba Desa Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2018 di Desa Mayong, Kecamatan Seririt. Perhelatan yang berlangsung meriah ini dibuka oleh Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra, SpOG dan dihadiri oleh anggota DPRD Buleleng, jajaran pimpinan perangkat daerah lingkup Pemkab Buleleng, Camat Seririt dan jajaran, masyarakat dan perangkat Desa Mayong, serta undangan lainnya.

Lomba Desa Tingkat Kabupaten ini dimaksudkan sebagai media evaluasi keberhasilan pelaksanaan pembangunan di desa, evaluasi pelaksanaan pemerintahan desa di tiga bidang, yaitu pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan, serta untuk melihat sejauhmana jajaran pemerintah desa dapat berinovasi dalam pelayanan publik dan menjabarkan kewenangan desa menurut Undang-Undang No. 6 Tahun 2014 tentang Desa serta ketentuan perundang-undangan yang berlaku lainnya.

Para Perbekel lingkup Kabupaten Buleleng senantiasa dituntut untuk mengembangkan dan membangun desanya masing-masing berdasarkan potensi yang dimilikinya. Dengan langkah-langkah yang sistematis dan strategis, tentu Pemerintah diharapkan dapat meningkatkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan di desa. Desa Mayong, Kecamatan Seririt adalah salah satu desa yang memiliki potensi pertanian dan perkebunan di Kabupaten Buleleng. Diharapkan bahwa dengan meningkatnya kualitas pengelolaan APBDesa dan infrastruktur pendukung di desa, maka manfaat pembangunan dapat dinikmati secara berkeadilan dan merata, khususnya di Desa Mayong. Pada kesempatan selanjutnya, Bapak Wakil Bupati Buleleng beserta rombongan berkenan mengunjungi stand pameran hasil pembangunan Desa Mayong.