(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

SMA NEGERI BALI MANDARA USUNG TEMA DEN BUKIT IN HARMONY

Admin bappeda | 06 Agustus 2018 | 319 kali

Berbagai tema mewarnai Buleleng Endek Carnaval dan Pawai Pembangunan 2018 dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73  yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng, Minggu (5/08/2018). Para peserta mengambil start dari Jalan Ngurah Rai dan berakhir (finish) di Jalan Dewi Sartika.

         BEC kali ini mengusung tema “North Bali Rainbow” atau dalam bahasa Indonesianya Pelangi dari Bali Utara, peserta pawai menampilkan sajian yang mengusung tema sesuai dengan tema yang diangkat, dari analogi ini mengalir dalam per-endek-an, dengan harapan endek menjadi kebanggan masyarakat untuk menggunakannya.          

Peserta dari SMA NEGERI BALI MANDARA mengambil tema DEN BUKIT IN HARMONY dimana menampilkan a.   Gumi Denbukit, memiliki berbagai kekayaan dan keragaman hayati, alam, dan budaya. Keberagaman tersebut tak ubahnya bagai sebuah pelangi yang beraneka warna. Keberagaman budaya yang khas tanpa strata. Jele melah gumi gelah.Denbukit, yang dilindungi kepak sayap dan kewibawaan Sang Singa Ambara Raja pernah menjadi wilayah yang gemilang dan berjaya di masa sebelumnya. Dan kinipun, dengan spirit kewibawaan Singa Ambara Raja dalam jiwa masyarakat Buleleng, membangun harmoni dalam keberagaman, Buleleng akan kembali berjaya dalam Spirit of Pluralism.Persatuan dalam keberagaman di bawah naungan Singa Ambara Raja inilah yang ingin diangkat oleh siswa-siswi Bali Acadmey. Dan inilah, SMA Negeri Bali Mandara dalam balutan endek The North Bali Rainbow.