(0362) 21149
bappeda@bulelengkab.go.id
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

UPDATING DATA RENJA SKPD UNTUK PERENCANAAN TAHUN 2019

Admin bappeda | 18 April 2018 | 851 kali

Dalam rangka Penyusunan Rancangan akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Buleleng tahun 2019, Bappeda Litbang Kabupaten Buleleng menggelar  pelatihan Updating Data Renja SKPD untuk perencanaan Tahun 2019, yang bertempat diruang rapat Bappeda Litbang Kabupaten  Buleleng, Rabu (18/4). Pelatihan ini di hadiri oleh Kasubag perencanaan dan Operator di masing-masing SKPD di Kabupaten Buleleng. Acara pelatihan ini dibuka oleh Sekretaris dan didampingi oleh Kasubag Perencanaan Bappeda Litbang.

                Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan Daerah (SIPPEDA) adalah  Aplikasi dan Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan yang mengintegrasikan Proses Musrenbang Kecamatan, Pengisian Renja, Forum Gabungan SKPD, Musrenbang Kabupaten, KUA PPAS, Perubahan APBD hingga Evaluasi RKPD.

              Aplikasi ini Menyediakan 1. alat bantu penyusunan Musrenbang Kecamatan, Renja SKPD pada masing -masing dinas. 2. Menyediakan alat bantu penyusunan Renja SKPD, RKPD dan KUA-PPA di BAPPEDA LITBANG yang merupakan kumpulan Renja SKPD pada masing - masing dinas. 3. Menyediakan alat bantu penyusunan RKPD Perubahan dan KUA-PPA Perubahan di BAPPEDA yang merupakan aktifitas pada periode perubahan pada masing - masing dinas dan SKPD. 4. Mempermudah penyusunan Musrenbang Kecamatan, Renja SKPD, RKPD dan KUA-PPA. 5. Menciptakan sistem perencanaan yang efektif dan efisien